Kamis, 08 Desember 2016

KOMUNITAS JEPANG GUNADARMA

KOMUNITAS JEPANG UNIVERSITAS GUNADARMA
SEISHIN NO TOCHI

Seishin No Tochi adalah komunitas pencinta Jepang yang ada di Universitas Gunadarma. Berdiri sejak tahun 9 Maret 2010. Anggota dari Seishin No Tochi adalah orang-orang yang menyukai anime, manga, cosplay, gamers, idol dan lain-lain. Seishin No Tochi atau biasa disebut dengan SEITO ini mempunyai 150 anggota yang terdiri dari gabungan beberapa angkatan dan berbagai jurusan di Universitas Gunadarma. Anggota SEITO sendiri masing-masing mempunyai ID Card. Biasanya komunitas ini berkumpul di Kampus E Universitas Gunadarma Kelapa dua di sekitar gazebo koridor 3.
Pheonix adalah lambang dari komunitas ini. Arti dari lambang tersebut adalah gambaran semangat untuk menciptakan kreativitas tanpa batas.
Kegiatan yang biasanya dilakukan ketika sedang berkumpul adalah sharing seputar anime, bermain games bersama atau hanya sekedar bertemu sapa. Selain itu di komunitas ini juga mengadakan kelas Nihon Go yang dilakukan  setiap hari kamis. Dimana kegiatan tersebut berfokus pada pembelajaran bahasa Jepang. Selain kelas Nihon go, ada juga kegiatan bela diri yaitu Kenjutsu dan cosplay. Anggota-anggota dari kenjutsu sendiri lebih banyak dari Kampus Gunadarma yang ada di Kalimalang. Ketika PPSPPT untuk mahasiswa baru, SEITO ikut mempromosikan komunitas jepang Universutas Gunadarma dengan cara menyebar brosur dan ber-cosplay. Cosplay yang ditampilkan salah satunya adalah Marshmello dan Gundam. SEITO juga memiliki social media antara lain Instagram (@seishinnotochi) dan Facebook (seishin no tōchi ( 精神のトーチ )).

 Komunitas ini mengadakan gath setiap bulannya. Tanggal 9 Oktober 2016 seito mengadakan gath di UI dalam rangka menyambut mahasiswa baru yang bergabung dan juga pergantian ketua SEITO. Saat ini SEITO di ketuai oleh Taufik Hidayat. Kegiatan yang dilakukan selama gath adalah perkenalan mahasiswa baru, games, menonton pertunjukan kenjutsu dan sharing seputar update terbaru.


SEITO juga pernah membuat event jepang pada tanggal 21 Februari 2016 yang bertempat di Mangga Dua Square. Nama acara tersebut adalah Seishin No Tochi "Golden Time". Event ini merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh komunitas jepang Universitas Gunadarma. Acara terdiri dari berbagai lomba, penampilan guest star dan special perform. Lomba-lomba yang di adakan antara lain cover dance, sing cover, costreet, wotagei competition dan fanart. Acara berlangsung meriah dan didatangi oleh banyak pengunjung. Harapan dari anggota SEITO adalah semoga event SEITO bisa diadakan setiap tahunnya.




Dibawah ini adalah video event dari SEITO yang di kutip dari youtube dengan akun CosHouse Party
       sumber:Coshouse Party Channel https://www.youtube.com/watch?v=qpJQOSueCGo


Tugas Kelompok Softskill
Disusun oleh :
Afrilia Kartika (10515246)
Amelia Apriyani (10515619)
Irna Rianty Rahayu (13515447)
Laila Nabilah (13515772)
2PA01
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS GUNADARMA 2016




Tidak ada komentar:

Posting Komentar