Jumat, 15 April 2016

BE YOURSELF !

JUST BE YOURSELF

Pertama, setiap manusia diciptakan dengan potensi uniknya masing-masing. Mungkin, kadang kita merasa bahwa diri kita tidak cukup baik, dan karenanya lebih baik menjadi orang lain saja. Kita melihat kesuksesan orang lain, keahlian, kepopuleran, kebaikan, dan keluasan wawasan mereka, kemudian melihat diri kita dan merasa kecewa. Kita merasa iri dengan bakat orang lain yang tidak kita miliki, dengan segala kelebihan mereka yang rasanya tidak ada pada diri kita. Namun, itu sebenarnya disebabkan karena kita belum sungguh mengenal diri kita.
Kedua, mengabaikan diri kita yang sebenarnya dan berusaha mengubah diri sesuai dengan apa yang tampaknya lebih dapat diterima dan dianggap keren oleh masyarakat pada umumnya, akan menyakiti diri kita sendiri. Kita akan semakin menjauhi diri sendiri, menutup telinga dari keinginan hati yang terdalam, mengebalkan diri terhadap panggilan jiwa, demi memenuhi ekspektasi publik atau kadang bahkan orang-orang yang kita cintai. Akibatnya, kita tidak lagi peka dalam merasakan hidup. Kita menjadi seperti mati rasa, bergerak tanpa jiwa. Kita mungkin merasa diterima, tetapi jauh di dalam hati, kita tidak bahagia.
Hanya diri kita yang bisa menjadi kita yang terbaik. Menjadi diri sendiri memang membutuhkan usaha dan keberanian. Kita harus bersedia mendengarkan dan menerima pikiran-pikiran tergelap kita. Kita juga harus mencoba mengikuti keinginan terdalam kita (misal, seorang pria yang ingin operasi kelamin karena merasa bahwa jiwanya adalah wanita) walaupun mendapatkan tekanan dari keluarga atau lingkungan di sekitar kita. Menjadi diri sendiri memang memiliki resiko sendiri. Tetapi, di jaman yang makin terbuka ini, sekarang adalah saat yang paling kondusif untuk mencoba menjadi diri sendiri, agar Anda bahagia dan sejahtera secara psikologi.
Jadi, berhenti bertanya bagaimana cara mendapatkan apa yg kamu inginkan, karena jawaban yg kamu temukan hanyalah berusaha. Dari kegagalan kita dapat membaca apa yang salah dari diri kita. Berusaha dan berdoa hanya itulah kuncinya. Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu. Jika kamu telah mencoba untuk mengubah sesuatu tapi tetap tak berhasil, cobalah mengubah pandanganmu. Tak seorang pun punya kemampuan tuk melakukan hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan tuk melakukan hal yg benar. Banyak orang tidak bisa menghargai orang lain hanya karena mereka tidak bisa menghargai dirinya sendiri.  Jangan pernah biarkan dirimu sendiri menilai rendah dirimu, bahkan ketika orang lain sedang menghakimi. Believe in Yourself!

sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar